[TWEAK Firefox 3]Warna lebih natural pake firefox 3

Tahukah anda kalo firefox 3 support ICC versi 4?

(gw aja baru tau dari forum sebelah….)

mungkin sebagian orang ga akan memperhatikan kualitas warna pada layar browsernya, nah kebetulan feature terbaru ff 3 adalah support ICC profiles… (ga semua browser support… termasuk IE7)

pertama, buka ICC checker support :

Code:
http://www.color.org/version4html.xalter

lihat warna pada gambar… hasilnya mungkin akan seperti ini :


hanya support ICC versi 2


browser tidak support ICC profiles


browser support all ICC profiles…. ini yang kita harapkan…

caranya buka config firefox 3

about:config

cari baris berikut :

gfx.color_management.display_profile

dobel klik, isi dengan e-sRGB

gfx.color_management.enabled

ganti value nya true

restart firefox, buka lagi halaman diatas… jreng!!!!! now you have browser that supports ICC profiles…. test dah browsing ke deviantart … dijamin warna2 akan tampil lebih natural….

sumber : ccpb@kaskus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s